Minggu, 30 Agustus 2020

SILABUS,RPP,PROTA,PROSEM,KKM SEJARAH PEMINATAN K13 KELAS X SMA REVISI TERBARU

Wawan Setiawan Tirta

Pada jenjang SMA khusus untuk mata pelajaran Sejarah terbagi menjadi 2 yaitu ada pelajaran sejarah indonesia dan ada juga pelajaran sejarah peminatan.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai perangkat pembelajaran untuk Sejarah indonesia k13 SMA yang mana dalam artikel yang telah saya bagikan tersebut sudah lengkap dan merupakan edisi revisi terbaru.



Perangkat pembelajaran yang saya maksud diatas yaitu di peruntukkan bagi kelas X untuk semester 1 dan semester 2. Bagi anda yang belum sempat memiliki perangkat pembelajaran sejarah indonesia k13 kelas X SMA maka anda bisa memperolehnya dengan cara mengunjungi judul yang telah saya siapkan di bawah ini :

==> PERANGKAT PEMBELAJARAN LENGKAP SEJARAH INDONESIA K13 KELAS X SMA REVISI TERBARU

Untuk Artikel kali ini kembali saya akan membahas dan sekaligus menshare perangkat pembelajaran Sejarah peminatan untuk jenjang SMA kelas X SMA kurikulum 2013.

Perangkat yang akan saya bagikan kali ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa jenis perangkat pembelajaran yang umum dan wajib untuk dimiliki oleh seorang guru mata pelajaran yaitu diantaranya silabus, rpp, prota, prosem, dan kkm.

Dalam dunia pendidikan seorang guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran tentunya sudah memiliki suatu persiapan atau rencana sebelum melakukan proses pembelajaran di dalam kelas.

Bagi anda yang berpropesi sebagai guru dan mengajarkan mata pelajaran sejarah peminatan pada jenjang SMA dan sedang membutuhkan referensi mengenai perangkat pembelajaran maka Pada postingan kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran sejarah peminatan kelas X SMA kurikulum 2013.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan kali ini dapat anda miliki secara gratis dan sudah dilengkapi dengan materi mulai dari semester 1 hingga semester 2.

Untuk menyusun perangkat pembelajaran di butuhkan beberapa referensi yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk membuat perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini. Oleh sebab itulah saya membagikan perangkat pembelajaran sejarah peminatan kelas X SMA ini secara cuma-cuma agar dapat di jadikan sebagai referensi atau pembanding agar dapat menghasilkan perangkat pembelajaran yang lebih lengkap sesuai dengan kenutuhan sekolah masing-masing.

Baiklah Bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran Sejarah peminatan k13 kelas X SMA, maka silahkan anda download pada jenis pilihan perangkat pembelajaran di bawah ini :



Seluruh perangkat yang telah saya bagikan diatas saya sajikan dalam bentuk word dan exel, sehingga mudah untuk di gunakan dan dapat di edit sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sekolah masing-masing.

Semoga perangkat pembelajaran Sejarah peminatan kelas X SMA kurikulum 2013 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik untuk keperluan bapak dan ibu guru yang sangat membutuhkannya.

Demikianlah perangkat pembelajaran yang dapat saya share pada kesempatan kali ini dan jangan lupa untuk menyampaikan tanggapan,kritikan dan saran tentang artikel maupun blog ini melalui kolom komentar agar dengan masukan anda web atau blog ini dapat berkembang menjadi lebih baik.